Bandara Dhoho Kediri Beroperasi Lebaran, Layani Jemaah Umroh dan Haji

Bandara Dhoho Kediri Beroperasi Lebaran, Layani Jemaah Umroh dan Haji Khofifah Indar Parawansa bersama pada kepala daerah di Bandara Dhohho Kediri. Foto: Humas Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGNSAONLINE.com Indar Parawansa menyampaikan kabar baik. Menurut dia, Kementeriam Perhubungan telah mengeluarkan izin operasional untuk Bandara Dhoho Kediri. Bahkan pesawat untuk Kediri dan sekitar bisa digunakan sebagai alternatif angkutan lebaran.

“Keberadaan bandara Kediri ditunggu-tunggu masyarakat. Dan jika sudah difungsikan akan mendatangkan multiplier effect bagi masyarakat baik bagi warga Kediri maupun sekitarnya,” tegas , Ahad (10/3/2024).

“Bandara ini akan sangat bermanfaat dalam menghubungkan Kediri dan daerah di sekitar Selingkar Wilis agar bisa semakin terkoneksi dengan daerah lain,” tegas Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Menurut , arus perdagangan dan lalu lintas di Kediri dan Selingkar Wilis juga akan terdongkrak. optimisitis akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Seperti diberitakan, sebelum resmi beroperasi, saat ini pihak otoritas Bandara Dhoho juga sedang proses untuk menyelesaikan izin rute. Beberapa rute memang sudah keluar izinnya. Seperti rute Kediri-Jakarta (CGK-DHX), Kediri-Bali (DPS-DHX), dan Kediri-Palembang (PLM-DHX).

Lalu Kediri-Banjarmasin (BDJ-DHX), Kediri-Balikpapan (BPN-DHX), Kediri-Makassar (UPG-DHX), Kediri-Bali (DPS-DHX), dan Kediri-Palembang (PLM-DHX). Delapan rute ini dioperasikan oleh dua maskapai yaitu Lion Grup dan Super Air Jet.

Operasional Bandara Dhoho Kediri akan ditangani langsung PT Angkasa Pura 2, berkerja sama SDI (Surya Dhoho Investama). Sesuai rencana Bandara Dhoho Kediri juga akan melayani penerbangan Internasional.

“Yang istimewa dari Bandara Dhoho Kediri ini juga akan melayani penerbangan jamaah umroh dan haji bagi 12 Kabupaten di sekitar bandara. Sehingga tak perlu lagi lewat dan dari Juanda. Semoga semua dilancarkan dan akan bermanfaat bagi warga masyarakat Jawa Timur,” tutur . (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO