Resmi Dikukuhkan, PDNA Surabaya Fokus Tingkatkan Kompetensi Kader

Resmi Dikukuhkan, PDNA Surabaya Fokus Tingkatkan Kompetensi Kader Ketua PDNA Surabaya, Talitha Shabrina El-Jihan, saat memberi sambutan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus PDNA atau Pimpinan Daerah Surabaya resmi dikukuhkan, Sabtu (9/3/2024). Agenda bertajuk 'Kiprah Perempuan Muda Menguatkan Generasi Bangsa, Memajukan Surabaya' juga dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Daerah (PDM) Surabaya, Muhammad Jemadi, dan anggota DPRD Surabaya, Zuhrotul Mar'ah.

Dalam sambutannya, Jemadi menyampaikan 3 hal penting kepada para pengurus yang baru saja dilantik.

Menurut dia, gerakan perempuan di Kota Pahlawan tidak terlepas dari pendidikan dengan didasari oleh keimanan yang kuat. Karena itu, ia meminta pengurus menjadi generasi yang inklusif serta bermanfaat untuk semua.

“Seluruh program ekonomi harus saling bekerja sama, antara pemuda dan ,” kata pria yang juga aktif berkiprah di Kementerian Agama itu.

Sementara itu, Talitha Shabrina El-Jihan selaku ketua terpilih menyampaikan fokus PDNA Surabaya dalam 3 tahun ke depan. Ia menegaskan, hal yang ingin dilakukan pihaknya adalah menguatkan dan memberdayakan kompetensi kader dalam berbagai lini keilmuan seperti agama, pendidikan, ekonomi, kesehatan, lingkungan, sosial budaya, dan politik.

“PDNA Kota Surabaya akan fokus dalam mendorong aktifnya cabang dan ranting  dengan cara mengintensifkan, menghidupkan, dan merawat kegiatan-kegiatan di akar rumput,” paparnya saat memberikan sambutan.

Selama kepemimpinannya nanti, ia mengatakan PDNA Surabaya bakal mengusahakan terbentuknya cabang-cabang dan ranting-ranting baru di Pimpinan Cabang yang tidak memiliki , minimal 1 tahun 2 cabang dan ranting baru.

“Hal tersebut tentunya dengan mendukung, menyiapkan, dan mengusahakan diaspora Kader  Surabaya untuk menempati posisi-posisi strategis di masyarakat,” tuturnya.

Terakhir, Jihan mengatakan bahwa PDNA Surabaya akan memperluas kiprah  dalam membangun jaringan dan jalinan kerja sama dengan berbagai unsur dan elemen. (mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO