Nama Sam Bogang Masuk Daftar Calon Kuat Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang

Nama Sam Bogang Masuk Daftar Calon Kuat Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang Priyo Sudibyo yang karib dipanggil Sam Bogang (dok. Ist)

KOTA MALANG,BANGSAONLINE.com - Nama Priyo Sudibyo masuk dalam daftar calon Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan jelang pergantian pada awal April 2024.

Pria yang akrab dipanggil Sam Bogang ini sekarang menjabat sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Kanjuruhan.

Melalui obrolan santai di kediamannya, Sam Bogang mengatakan, terkait Perumda , ia sebetulnya bukan orang baru yang terlibat dengan perusahaan daerah tersebut.

Menurutnya, ada 3 wilayah Malang yakni Kota, Kabupaten dan Batu merupakan teretori yang tidak bisa dipisahkan karena hubungan wilayah yang saling menyangga. 

Artinya ada ikatan kuat diamana ketiganya tidak bisa terpisahkan.

“Sebagai Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan, banyak kontribusi pemikiran yang saya berikan terkait beberapa masalah yang menyangkut hubungan dengan Perumda . Diantaranya persoalan dengan Sumber mata air di Sumber Pitu dan juga Wendit” ungkap Sam Bogang, Sabtu (9/3/2024) malam

Ia juga menyampaikan, sebagai Dewas juga terlibat dalam memberikan rekomendasi terkait pekerjaan Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan dengan memberikan penilaian dan usulan untuk jabatan Dirut yang diberikan kepada Bupati Malang.

“Terkait jabatan Dirut , sepenuhnya merupakan kewenangan Wali Kota Malang, tetapi yang pasti kita butuh seorang leader yang mumpuni dan berpengalaman terutama terkait tata kelola air” katanya.

Menurutnya, pimpinan yang baik harus memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni dan mampu menjalin hubungan baik dengan semua pihak.

Selain itu, jaringan yang luas diperlukan sehingga mampu meningkatkan kinerja serta memenuhi target dari Pemerintah Kota Malang.

“Harus ada terobosan untuk berani keluar mencari investor. Dan saya bisa, seperti yang kita lakukan di Kabupaten yaitu memanfaatkan Link dan jaringan saya. Dan yang pasti kita harus berani bekerjasama yang baik” ucapnya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO