Gawangi Mental Anak dari Pengaruh Negatif, Pj Wali Kota Mojokerto Ngajar ke Sekolah Langsung

Gawangi Mental Anak dari Pengaruh Negatif, Pj Wali Kota Mojokerto Ngajar ke Sekolah Langsung Pj Wali Kota Mojokerto Mochamad Ali Kuncoro turun langsung dalam program pembentukan karakter anak.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Mojokerto menelurkan inovasi anyar untuk pembentukan karakter anak.

Target program Mas Pj alias Membentuk Anak Didik Santun Penyejuk Jiwa tersebut adalah membentengi anak dari pengaruh negatif. Selain menyiapkan generasi Indonesia Emas 2045.

"Generasi penerus wajib dibekali pengetahuan dan teknologi. Namun pendidikan karakter berkarakter untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 tak kalah penting," tutur Pj Wali Kota Mojokerto, Mochamad , Kamis (7/3/2024).

Program Mas Pj ini tidak hanya bagi siswa muslim. Gebrakan tersebut juga menyentuh siswa-siswi non muslim. Mereka akan mendapat tambahan pembelajaran keagamaan sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni di hari Selasa dan Kamis.

"Kami berharap dalam diri anak-anak di Kota Mojokerto akan tertanam kebiasaan-kebiasaan baik. Sehingga mampu bersikap dan bertindak bersandarkan nilai-nilai luhur dan menjunjung tinggi budaya timur," pungkasnya.

Plt. Kepala , Ruby Hartoyo, mengungkapkan pj wali kota memimpin pengajian langsung di sejumlah sekolah.

"Sejauh ini pj wali kota mengajar langsung murid-murid SD Balongsari 1, 2, 3, 4, dan 5 untuk mengaji. Semoga mereka makin rajin belajar dan menunaikan ibadah," tandasnya.

Menurut Ruby, target dari program ini adalah pembentukan karakter sehingga akan menumbuhkan anak-anak yang hebat, rajin belajar, sholat, mengaji, patuh dengan orang tua dan guru, serta sayang orang tua. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO