Disentil Anies soal Suara Naik Drastis, PSI Pertanyakan Kejahatan yang Dimaksud

Disentil Anies soal Suara Naik Drastis, PSI Pertanyakan Kejahatan yang Dimaksud Wakil DPP PSI, Grace Natalie (instagram/gracenat)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Partai Solidaritas Indonesia () membalas pernyataan Capres nomor 01 Anies Baswedan saat merespon kenaikan suara Partai berlogo mawar itu yang terhitung 3,13%.

Anies juga meminta seluruh rakyat Indonesia mengawal proses penghitungan suara. Hal ini disepakati .

"Setuju banget mari dipantau bersama," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie kepada wartawan, Senin (4/3/2024).

Namun, jubir Sigit Widodo heran dengan pernyataan Anies yang menyinggung kejahatan saat membicarakan proses rekapitulasi.

Sigit menilai tidak ada kecurangan dalam perolehan suara yang diperoleh . Ia pun meminta seluruh masyarakat menghormati proses rekapitulasi suara oleh .

"Saya tidak paham dengan tudingan Pak Anies. Ada kejahatan apa?" kata Sigit.

"Kami tidak melihat ada kecurangan dalam proses . Seluruh penyelenggara pemilu telah bekerja keras dan harus kita hormati seluruh proses yang berjalan tanpa menyebarkan tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar," sambungnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyoroti perolehan suara sementara di Sirekap . Ia berharap adalah Pemilu yang membanggakan dan bukan memalukan.

"Ini unsur rakyat untuk memantau ,mengawasi. Saya sudah katakan jauh sebelum pemilu. Datang ke TPS, awasi. Sekarang saatnya seluruh rakyat mengawasi, karena kejahatan itu takut transparansi, tidak ada kejahatan yang berani terhadap transparansi," kata Anies di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Minggu (3//2024) . (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO