Catat 4 Menu Sarapan yang Harus Dihindari untuk Dikonsumsi

Catat 4 Menu Sarapan yang Harus Dihindari untuk Dikonsumsi Catat 4 Menu Sarapan yang Harus Dihindari untuk Dikonsumsi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sarapan penting untuk dilakukan karena dapat membantu tubuh mengisi energi untuk melalui aktivitas sehari-hari. Sarapan akan membuat nafsu makan seseorang lebih terkontrol sehingga tidak makan berlebihan pada siang harinya.

Namun, perlu diperhatikan yang dikonsumsi. Sebab, tidak semua akan mendatangkan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut makanan yang harus dihindari saat sarapan:

1. Sereal manis dan olahan

Sereal merupakan ala barat yang sering ditiru oleh orang Indonesia. Hal itu dikarenakan sereal sangat praktis sehingga cocok dikonsumsi pada pagi hari.

Perlu diperhatikan bahwa sereal biasanya tinggi kandungan gula sehingga bisa meningkatkan glukosa darah dan membuat seseorang kembali lapar dengan cepat.

Sereal olahan atau tidak berasal dari biji-bijian utuh umumnya cenderung rendah protein. Meskipun kandungan gula tambahannya sedikit, jenis sereal tersebut tetap saja membuat tubuh cepat merasakan lapar.

Sumber foto: Ist

2. Roti panggang

Roti panggang yang diolesi mentega adalah favorit yang sederhana dan mudah untuk dibuat. Apalagi jika dikombinasikan dengan kopi, rasanya cocok untuk mengisi energi di pagi hari.

Hal yang perlu diperhatikan, roti panggang juga rendah protein sehingga bisa membuat seseorang kembali merasa lapar dalam waktu singkat.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO