Bertemu Dubes Thailand, Khofifah Bahas Peningkatan Kerja Sama di Sejumlah Sektor

Bertemu Dubes Thailand, Khofifah Bahas Peningkatan Kerja Sama di Sejumlah Sektor

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa bertemu dengan Duta Besar Thailand untuk Indonesia H.E. Mr Prapan Disyatat di Surabaya, Rabu (28/2/2024) malam. Pertemuan itu menjadi ajang keduanya untuk diskusi konstruktif terkait kerja sama di sejumlah bidang.

Dalam suasana jamuan makan malam, Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 dan Mr. Prapan Disyatat tampak serius namun juga santai. Keduanya membahas berbagai potensi kerja sama antara dua negara, dengan fokus pada Jawa Timur.

Menurut , Thailand merupakan negara strategis yang sedang berkembang pesat di sektor pariwisata dan perdagangan.

Selama lima tahun terakhir, Thailand bahkan masuk dalam sepuluh besar negara tujuan ekspor utama Jawa Timur. Oleh karena itu, peluang untuk meningkatkan dan mengembangkan kerja sama di masa depan sangat besar.

"Alhamdulillah, malam ini kami berkesempatan bertemu dengan H.E. Mr. Prapan Disyatat. Ini merupakan kehormatan karena selama kunjungannya selama empat hari di Jawa Timur, beliau menyempatkan diri untuk berdiskusi intensif mengenai prospek kerja sama antara Thailand dan Jawa Timur," ujar .

Dalam momen berharga ini, banyak aspek kerja sama dibahas. Mulai dari sektor industri, pertanian, pelayaran, pariwisata, hingga . Bahkan, Dubes Thailand juga membawa sejumlah calon investor yang berminat untuk berinvestasi di Jawa Timur.

"Ada banyak hal yang kami bahas dalam pertemuan kali ini. Salah satunya adalah pernyataan Dubes Thailand bahwa beliau menghabiskan empat hari di Jatim dengan membawa banyak calon investor yang tertarik berinvestasi di sektor industri hijau," lanjut .

"Industri hijau juga sedang gencar dikembangkan di Jatim dan Indonesia secara keseluruhan. Oleh karena itu, mereka juga menanyakan tentang dukungan pemerintah terhadap pengembangan industri hijau, termasuk apakah ada insentif bagi investor Thailand yang ingin berinvestasi di sektor tersebut di Jatim," tambah .

juga banyak berdiskusi dengan Duta Besar Thailand terkait kerja sama di bidang ketahanan pangan dan .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO