Wali Kota Pasuruan Resmikan Instalasi Kamar Operasi RSUD dr. R. Soedarsono

Wali Kota Pasuruan Resmikan Instalasi Kamar Operasi RSUD dr. R. Soedarsono Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat meresmikan instalasi kamar operasi di RSUD dr. R. Soedarsono.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan mewujudkan Impian masyarakat untuk memiliki fasilitas kesehatan modern dan berkualitas. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap dan berlangsung pada hari ini, Selasa (27/2/2024).

Wali Kota Pasuruan, atau yang akrab disapa , meresmikan fasilitas terbaru yang dimiliki oleh RSUD Dr. R. Soedarsono. Instalasi Kamar Operasi dengan fasilitas yang modern, resmi difungsikan sebagai wujud komitmen peningkatan layanan kepada masyarakat.

Pembangunan instalasi kamar operasi ini dilatarbelakangi oleh upaya peningkatan kualitas kamar operasi agar sesuai standar Kemenkes. Selain itu peningkatan jumlah pasien kamar operasi diikuti dengan kebutuhan penambahan ruang kamar operasi di rumah sakit ini.

Setelah rampungnya pembangunan, instalasi ini memiliki 5 Modullar Operating Theatre (MOT) serta berbagai fasilitas penunjang lain untuk mendukung kinerja 37 tenaga medis yang terdiri dari para dokter spesialis, perawat ahli, penata anestesi, serta bidan ahli yang nantinya akan bertugas di instalasi ini.

, ketika meresmikan instalasi ini berpesan kepada seluruh jajaran RSUD agar selain memperbaiki kualitas sarana dan prasarana, juga tak henti untuk meningkatkan kualitas manajemen pelayanan.

"Alhamdulillah sedikit demi sedikit RSUD kita terus melakukan perbaikan kualitas. Saya berpesan agar kita bisa bikin manajemen pelayanan yang lebih baik," ujarnya.

Yang menarik, juga membahas tentang kultur "nyambangi" yang akrab dilakukan oleh masyarakat Kota Pasuruan. Jika sanak saudara atau teman sedang dirawat di rumah sakit, maka akan banyak yang menjenguk. Untuk itu Ia juga berpesan agar jajaran RSUD menciptakan sebuah manajemen layanan prima bagi para penjenguk.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO