Agenda Rutin Awal Pekan, Pj Wali Kota Mojokerto Berbagi Kebahagiaan Bareng Warga

Agenda Rutin Awal Pekan, Pj Wali Kota Mojokerto Berbagi Kebahagiaan Bareng Warga Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, didampingi sejumlah pejabat terkait saat menyalurkan bantuan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Setiap awal pekan, Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, rutin mengunjungi rumah rumah lansia maupun warga tidak mampu untuk menyalurkan bantuan sembako dan makanan sehat, Senin (26/2/2024).

Dalam kunjungannya, ia selalu mengajak sejumlah pejabat terkait agar para ASN di Pemkot Mojokerto selalu dekat di tengah-tengah masyarakat, serta mendengarkan langsung semua keluhan warga.

"Bantuan yang disalurkan ke para lansia dan warga tidak mampu ini, berasal dari Baznas dan pemerintah melalui Dinsos P3A Kota Mojokerto. Karena program baksos ke lansia dan warga tidak mampu ini sangat berdampak membantu ekonomi mereka, saya bersama pejabat ASN lainnya, terus menggulirkan program Baksos tersebut. Program Baksos atau bakti sosial merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia," urai Ali.

Dalam setiap kunjungan untuk menyalurkan bantuan, ia selalu memberikan motivasi hidup, dengan mengajak ngobrol santai kepada mereka. Ali turut menanyakan langsung mengenai kebutuhan lain yang diinginkan oleh para lansia maupun warga tidak mampu, dan menindaklanjuti segala kebutuhan mereka melalui OPD terkait sesuai prosedur.

"Nah, ini gunanya saya mengajak para OPD, camat, dan lurah dalam setiap bakti sosial. Kita sebagai pejabat ASN, harus sering berada di tengah-tengah warga. Senin ini, kita berkunjung ke beberapa rumah lansia dan warga tidak mampu di sekitar Kelurahan Sentanan," ucapnya. 

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur dapat berbagi kebahagiaan bersama lansia maupun warganya yang kurang mampu, itu salah satu bentuk dalam memuliakan orang-orang yang kurang mampu disekitar kita," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO