Kodim 0804/Magetan Resmi Miliki Komandan Baru

Kodim 0804/Magetan Resmi Miliki Komandan Baru Salam persahabatan komando antara Dandim lama Kolonel Inf. Dani Indra Jaya dengan Dandim baru Kolonel Inf. Hasan Dasuki. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com – resmi memiliki komandan yang baru. Yakni Kolonel Inf. Hasan Dasuki yang menggantikan Kolonel Inf. Dani Indra Jaya.

Sertijab keduanya digelar di halaman belakang kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 0804 Magetan, Jum'at (23/02/2024) malam.

Di depan awak media, Dani Indra menjelaskan tentang keadaan dan kultur penduduk Magetan. Sehingga nantinya selama memimpin Kodim Magetan bisa segera beradaptasi dengan lingkungan serta penduduk setempat.

"Lingkungan di sini terasa dingin dan tenang. Namun setelah dilanda pandemi selama 3 tahun, perekonomian di sini juga kacau. Sehingga saat ini masyarakat mulai kembali membangun ekonominya," tutur Dani Indra.

Dia menitipkan pesan kepada penerusnya untuk semakin dekat dengan warga masyarakat, dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Magetan.

"Kultur di daerah sini tentunya tidak sama dengan daerah lain. Sehingga kita harus menyelami itu semua. Maka kita harus selalu dekat dengan rakyat, salah satunya berkoordinasi dengan pemerintah daerah," tambahnya.

Sedangkan Kolonel Inf. Hasan Dasuki menyatakan akan meneruskan tren positif yang sudah dilakukan oleh pendahulunya.

"Saya mendapat tugas menjadi Dandim 0804 Magetan. Program-program yang sudah dijalankan oleh pejabat lama akan kami tindak lanjuti," jelasnya.

Ia juga berupaya membantu pembangunan Kabupaten Magetan sebagaimana yang diinginkan masyarakat.

"Tujuannya dalam rangka membangun Kota Magetan ini sesuai dengan keinginan masyarakat. Mulai dari kesejahteraannya, keamanannya, dan kondusivitas wilayah. Dan semua itu kami butuh suport dari semuanya serta koordinasi dua arah," pungkas Hasan. (dro/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO