Jaring Aspirasi dan Pertahankan Kota Layak Anak, Pemkot Kediri Gelar Musrenbang Tematik Anak

Jaring Aspirasi dan Pertahankan Kota Layak Anak, Pemkot Kediri Gelar Musrenbang Tematik Anak Musrenbang tematik anak untuk jaring aspirasi anak. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan selesai digelar, Pemkot Kediri melalui bappeda menggelar musrenbang tematik anak di balai kota setempat, Kamis (22/2/2024) sore.

Musrenbang tematik anak kali ini mengusung tema 'Anak Bersuara, Anak Berkontribusi, Menuju Kota Kediri Layak Anak'.

Sekretaris , Herry Krismono, menyampaikan kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menjaring aspirasi yang lebih akurat dari kalangan anak-anak.

Musrenbang akan merumuskan apa yang diharapkan anak-anak agar bisa difasilitasi Pemkot Kediri. Musrenbang juga menghimpun berbagai usulan dan masukan pembangunan untuk anak.

"Nanntinya usulan yang diterima akan disampaikan kepada dinas-dinas terkait sesuai dengan kewenangan mereka. Dengan harapan dinas-dinas tersebut mengetahui kebutuhan dari masyarakat khususnya anak," ujarnya.

Herry mencontohkan kebutuhan zebra cross di depan sekolah, maka bisa diusulkan ke Dinas Perhubungan Kota Kediri. "Jadi tolong nanti usulan yang disampaikan bukan karena keinginan pribadi, namun karena kebutuhan adik-adik sekalian," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO