Curiga Ada Permainan Suara, Sekretariat PPK Labang Bangkalan Digeruduk Massa

Curiga Ada Permainan Suara, Sekretariat PPK Labang Bangkalan Digeruduk Massa Massa saat mendatangi Sekretariat PPK Labang, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga mendatangi Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Labang, Kamis (22/2/2024).

Acek Kusuma selaku koordinator aksi mengungkap indikasi kecurangan yang dilakukan PPK Labang dengan menyembunyikan formulir C hasil pemilu 2024 untuk kepentingan merubah suara, baik eksekutif maupun legislatif.

"Di sekretariat tidak ada berkas C hasil di sini. C hasil dibawa ke mana-mana untuk kepentingan mempermainkan suara yang akan mereka ubah," ucapnya.

Saat diminta untuk menunjukkan C hasil ada di sekretariat, PPK Labang tidak berkenan dengan dalih untuk menjaga keamanan.

"Mereka banyak mengelak alasan keamanan dan lainnya. Semakin menunjukkan bahwasanya ini ada kongkalikong untuk kepentingan golongan," pungkasnya.

Sementara itu, Divisi Hukum PPK Labang, Firman, menyatakan bahwa dokumen C hasil yang dipertanyakan oleh massa disimpan di sekretariat bersamaan dengan kotak suara. Namun pihaknya tidak bisa menunjukkan lantaran bukan pihak yang berkepentingan.

"Semua C hasil dan pleno ada di gudang kecamatan. Kami tidak boleh membuka itu kecuali ada perintah untuk melakukan koreksi, itu pun harus sesuai prosedur dari KPU Bangkalan," paparnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO