Suarakan Antikorupsi, Aktivis MCW Jalan Kaki dari Malang ke Tempat Muktamar NU

Suarakan Antikorupsi, Aktivis MCW Jalan Kaki dari Malang ke Tempat Muktamar NU TOLAK KORUPSI – Aksi jalan kaki yang dilakukan Samsudin berangkat dari Malang menuju arena Muktamar NU ke-33 di Kota Jombang, Rabu (29/7). foto merdeka

MALANG, BANGSAONLINE.com - Seorang pegiat antikorupsi dari Corruption Watch (MCW), Samsudin (45), melakukan jalan kaki dari Kota menuju Kota Jombang, tempat berlangsungnya Muktamar NU ke-33, 1-5 Agustus nanti. Aksinya ini dilakukan guna menyuarakan isu antikorupsi kepada puluhan ribu kader Nahdliyin yang menghadiri arena Muktamar.

Samsudin berangkat dari Kota Rabu (29/7) tadi, dari halaman depan Balai Kota dan diperkirakan memakan waktu empat hari hingga Sabtu (1/8). Syamsudin akan menempuh perjalanan sejauh 92 kilometer menuju Jombang, dan diperkirakan tiba di Jombang pada 1 Agustus 2015. "Saya pilih jalan kaki agar saya bisa mengajak masyarakat di sepanjang jalan, agar turut timbul kesadaran jiwa anti korupsi," tuturnya pria asal Indramayu ini.

Samsudin juga menyatakan, nekat berjalan kaki agar moment muktamar yang dihadiri perwakilan dari seluruh Indonesia, menjadikan isu anti korupsi sebagai salah satu agenda pembahasan di muktamar.

Ia berkeyakinan jika kader Nahdliyin merupakan orang-orang berintegritas dan mempunyai niat baik memberantas kasus korupsi. Rute yang akan dilalui Samsuddin meliputi Tugu Balai Kota menuju Kota Batu dengan melewati Dinoyo. Setelah itu, dari Kota Batu dia melanjutkan perjalanan ke Pujon, Ngantang, Kasembon, Ngoro hingga Jombang. (mlg-1/thu/ns/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO