Bertemu Kepala Perwakilan BI, Khofifah Ucap Terima Kasih atas Dukungan Pembangunan Ekonomi Jatim

Bertemu Kepala Perwakilan BI, Khofifah Ucap Terima Kasih atas Dukungan Pembangunan Ekonomi Jatim Khofifah Indar parawansa saat bertemu kepala perwakilan BI di Gedung Bank Indonesia (dok. ist)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Gubernur Periode 2019-2024 Indar Parawansa lakukan pertemuan dengan Kepala Perwakilan Jatim Erwin Hutapea di Gedung Kota Surabaya, Selasa (20/2/2024).

Dalam pertemuan itu, secara khusus menyampaikan terima kasih atas dukungan pada Pemprov Jatim selama lima tahun saat dia menjabat Gubernur

Menurut , rekomendasi selama ini sangat bermanfaat dalam memandu kebijakan Pemprov Jatim.

"Bank Indonesia sangat berperan dalam memberikan rekomendasi kebijakan baik dalam pengendalian inflasi, mengungkit pertumbuhan ekonomi Jatim dan memberikan masukan strategis dalam mendorong pembangunan ," kata .

Gubernur diketahui juga menduuki Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah. Saat itu rekomendasi juga penting untuk meningkatkan ekonomi Jatim.

Apalagi saat pandemi Covid-19 yang membutuhkan langkah-langkah inovatif untuk memulihkan perekonomian.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan Group Advisory dan Kebijakan dan Deputi Kepala Perwakilan Group Sistem Pembayaran dan Peredaran Uang Rupiah tersebut, juga menyebutkan bahwa salah satu peran strategis adalah dalam menguatkan program One Pesantren One Produk (OPOP).

Sebagaimana diketahui, OPOP saat ini melakukan kerja sama dengan Serunai Commerce Malaysia . Yang mana kerjasama ini merupakan tindak lanjut kerja sama dengan Islamic Development Bank (IsDB) melalui reverse linkage.

"Kerjasama OPOP Jatim dengan IsDB tak lain juga merupakan peran penting dari. Yang mana kerjasama ini semakin membuka ruang dan akses agar produk lokal pesantren kita bisa menembus pasar global khususnya negara negara OKI," tegas .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO