Mendag Zulkifli Miskin Solusi, Netizen Marah, Beras Premium Langka Disuruh Makan Beras Bulog

Mendag Zulkifli Miskin Solusi, Netizen Marah, Beras Premium Langka Disuruh Makan Beras Bulog Menteri Perrdaganan RI Zulkifli Hasan yang juga ketua umum PAN. Foto: AP/Kompas

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zuhas) hingga sekarang belum bisa mengatasi harga kebutuhan pokok – terutama beras – yang terus melambung. Jangankan menekan harga-harga sembako, untuk mengatasasi kelangkaan beras premium saja ia tak punya solusi. Ketua Umum Partai Amanatul Nasional (PAN) itu Zulhas itu malah menyuruh rakyat .

“Jadi saya berharap masyarakat beralih ke (beras) SPHP. Karena kalau premium kan barangnya lagi naik dan barangnya juga tak sesuai dengan yang diperlukan (tersedia di ritel),” ujar Zulhas kepada wartwan di Transmart Cempaka Putih Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).

Pernyataan Zulhas itu membuat para netizen berang. Zulhas bukan saja dianggap sebagai menteri miskin solusi dan tak mampu menjalankan tugasnya tapi juga pernyataannya dianggap sembrono.

Yang menarik, banyak ungkapan kesal tapi disampaikan dengan bahasa lucu-lucu.

“Berhetnti jadi menteri, kamu dulu minum racun tikus,” tulis RHW.

“Coba situ yang makan dulu,” timpal Pahe.

“Beras mahal akibat serang fajar..hi..hi...,” sindir Marsoan.

“Rakyat suruh makan suruh makan Tiwul dan Bekatul saja pak. Beras kan sudah dihambur2kan buat baksos pilih 02.Kini rakyat suruh prihatin dulu,” tulis Agus Reswanta.

Meski demikian ada yang membela Zulhas. “Emang klo 01 ato 03 menang bakal lebih baik kondisi negeri ini? Hedeuh ngimpilah,” tulis Romy Tan.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO