PDIP Berpeluang Raih 2 Kursi DPR RI dari Dapil Jatim X dan 1 Kursi DPRD Jatim dari Dapil XIII

PDIP Berpeluang Raih 2 Kursi DPR RI dari Dapil Jatim X dan 1 Kursi DPRD Jatim dari Dapil XIII Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan (tengah) didampingi Kepala BSPN Ponco Pratikno dan Ketua Bappilu Musthofa saat menyampaikan hasil rekapitulasi suara pemilu 2024. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim Kamar Hitung dan BSPN DPC Gresik merilis hasil sementara raihan suara dan kursi hasil pemilu 2024 dari dapil Jatim XIII dan dapil Jatim X.

Ketua DPC Kabupaten Gresik, Mujid Riduan, menyatakan berdasarkan rekapitulasi suara tim rumah hitung DPC Gresik hingga Senin (19/2/2024), berpeluang mendapatkan 1 kursi DPRD Jatim dari dapil Jatim XIII meliputi Kabupaten Gresik dan Lamongan.

"Untuk satu kursi di Dapil Jatim XIII diraih Bapak Hasanudin," tutur Mujid.

Sementara untuk DPR RI berpeluang mendapatkan 2 kursi dari Dapil Jatim X (Gresik dan Lamongan). Yakni didapat oleh caleg incumbent Nasyirul Falah Amru dan Nila Yani Hardiyanti.

"Kita sangat optimis sampai real count nanti Dapil Jatim X dapat 2 kursi di DPR RI," terangnya.

Sedangkan untuk DPRD Gresik, berpeluang mendapatkan 10 kursi.

Perinciannya, dari Dapil Gresik 1 (Kebomas-Gresik) 2 kursi, Dapil Gresik 2 (Duduksampeyan dan Cerme) 1 kursi, Gresik 3 (Menganti dan Kedamean) 2 kursi, dan Gresik 4 (Driyorejo dan Wringinanom) 1 kursi.

Selanjutnya, dari Dapil 5 (Benjeng dan Balongpanggang) 1 kursi, Gresik 6 (Dukun dan Panceng) 1 kursi, dan Gresik 9 (Manyar dan Bungah) 2 kursi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO