Bocah Umur 7 Tahun Ditemukan Tewas di Pintu Air Saluran Sekunder Desa Bangsri

Bocah Umur 7 Tahun Ditemukan Tewas di Pintu Air Saluran Sekunder Desa Bangsri Tampak upaya evakuasi bocah yang ditemukan di pintu air saluran sekunder Desa Bangsri, Banyakan, Kediri.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Seorang bocah bernama Muhammad Wildan Hidayatullah (7) asal Desa Ngablak, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, ditemukan terbujur kaku di Pintu Air saluran sekunder , Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Diduga, korban terpeleset saat mengikuti kakanya mencuci karpet di plengsengan sungai. Saat kakak korban usai menjemur karpet, korban sudah tidak berada di lokasi.

Suharono, Plt Kepala Pelaksana menyampaikan jika korban hanyut saat bermain di sungai bersama kakaknya.

“Kami menduga bahwa Wildan tidak sengaja terjatuh ke sungai saat bermain di sekitar area sungai, yang pada saat itu kakaknya sedang menjemur karpet usai dicuci di sungai,” ujarnya pada BANGSAONLINE.com, Jumat (16/02).

Menurut saksi mata, ia terakhir kali terlihat bermain di sekitar halaman rumah kakeknya sebelum dilaporkan hilang. Ketika itu, Wildan diajak berkunjung ke rumah kakeknya di Pondok Gedongsari, Dusun Prambon, Desa Tegaro, Kecamatan Prambon, oleh orang tuanya.

Namun, menurut keterangan kakak korban atas nama Noval (10), Wildan saat itu menyusul dirinya yang sedang mencuci karpet di sungai. Korban kemudian bermain di plengsengan sungai.

Saat kakak korban usai menjemur karpet, korban sudah tidak berada di lokasi.

Setelah dilakukan pencarian yang intensif, pada Jumat (16/02) pukul 09.30 WIB, jasad Muhammad Wildan Hidayatullah ditemukan di pintu air saluran sekunder Desa Bangsri, Kecamatan Kertosono.

“Setelah jenazah korban dinyatakan benar oleh pihak keluarga, kemudian jenazah dievakuasi dan diteruskan ke rumah duka sesuai kesepakatan pihak keluarga di lokasi ditemukannya,” pungkasnya. (raf/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Bisa Berenang, Bocah 7 Tahun Tenggelam di Waterboom, Kabupaten Lebak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO