KPU Jatim Mulai Bersihkan APK Pemilu 2024 di Wilayah Surabaya-Sidoarjo

KPU Jatim Mulai Bersihkan APK Pemilu 2024 di Wilayah Surabaya-Sidoarjo KPU Jatim bersama Bawaslu, Parpol dan Satpol PP berikut stakeholders di tingkat Jatim melakukan pembersihan APK di masa tenang (dok. ist)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum () mulai membereskan Alat Peraga Kampanye () yang masih terpasang, Minggu (11/2/2024).

Pembersihan ini dilakukan bersama Peserta Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (), dan stakeholders di tingkat . Dalam rangka masa tenang .

Cahyo Baskoro, anggota Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi masyarakat menyebut batas sampai dengan Sabtu, (10/2/2024) 23.59 WIB.

"Sementara, mulai pukul 00.00 semua dalam metode apapun tidak diperbolehkan," katanya, Minggu (11/2/2024).

Pihaknya perlu mengkoordinasikan pembersihan ini untuk dilakukan bersama-sama sesuai jadwal.

"Pembersihan menurut Peraturan menjadi tanggung jawab peserta Pemilu, mulai dari tim pasangan calon, partai politik, dan calon Anggota DPD. Sehingga malam momentum malam ini, Jatim sifatnya hanya membantu," tegas mantan Anggota Jember tersebut.

Tepat pukul 00.00 WIB, secara bersama-sama, rombongan bergerak dari Kantor Jatim. 

Pembersihan dilakukan di 8 titik di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Diawali di Surabaya dari Fly over Wonokromo, menuju Simpang Empat Margorejo, kemudian Simpang Empat Siwalankerto.

Hingga memasuki wilayah Sidoarjo meliputi Simpang Tiga Pabrik Paku, Flyover Waru, dan area Terminal Purabaya. Dan, kembali ke Surabaya dan berakhir di Green Park Jemursari.

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO