Anggap Petugas BPN dan Kelurahan Tak Beradab, Warga Bugul Lor Wadul ke Wali Kota Pasuruan

Anggap Petugas BPN dan Kelurahan Tak Beradab, Warga Bugul Lor Wadul ke Wali Kota Pasuruan Bukti surat pengukuran ulang yang diadukan ke Wali Kota Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu warga Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Pangggungrejo, Kota , M. Mansur, mengeluhkan kinerja petugas atas nama Basuki, dan Cahyo dari pihak kelurahan setempat. Pasalnya, mereka terus melakukan pengukuran tanah tanpa melihat kondisi status kepemilikan.

"Petugas dan Kelurahan tidak menjalankan etika sebagai petugas," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (9/2/2024).

Dia menjelaskan, tindakan para oknum tersebut membuatnya resah. Alhasil, Mansur melayangkan surat aduan ke Wali Kota , Saifullah Yusuf, dan wakilnya, Adi Wibowo.

Adapun isi surat itu berbunyi, "Bersama ini saya laporkan adanya petugas (Basuki) dan petugas dari Kelurahan Bugul Lor (Cahyo) tidak menjalankan etika sebagai petugas."

Mansur beranggapan, ketidakberetikanya mereka yakni saat melaksanakan tugas berupa pengukuran tanah warga yang mengikuti program PRONA, di Kelurahan Bugul Lor, tanpa melibatkan RT 01 dan RW 08, serta pihak tetangga sebelah kanan, kiri, depan, belakang. Padahal, tanah rumah yang di ajukan dalam program itu masih bersengketa dengan tanah miliknya.

Untuk itu, ia mohon agar kedua petugas diberi pengarahan sebelum melangkah lebih jauh agar tidak ada masalah di kemudian hari.

"Demikian laporan saya, mohon dengan hormat kebijakan arahannya kepada dua petugas tersebut. Karena saya sangat senang terhadap Kota ," katanya.

Tembusan surat itu di antaranya, Kepala , Camat Panggurejo, Lurah Bugul Lor. dan Arsip. Surat untuk ukur ulang saat itu tertulis tanggal 10 Desember 2014. (afa/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO