Curi Motor, Warga Pepelegi Sidoarjo Dihajar Massa

Curi Motor, Warga Pepelegi Sidoarjo Dihajar Massa Kendaraan yang menjadi incaran maling di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Terduga pelaku curanmor berinisial GG (34), warga Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, babak belur dihajar warga. Ia didapati mencuri di Jalan Singo Menggolo 5, Desa Ganting, Kecamatan Gedangan, Rabu (7/2/2024).

Tindak kriminal berawal dari pemilik motor yang menyaksikan pelaku hendak mencuri kendaraannya. Kemudian, terlibat kejar-kejaran hingga akhirnya pelaku tertangkap.

"Awalnya motor korban usai dipakai oleh suaminya dan diparkir di depan rumah," kata Kasi Humas Polresta , Iptu Tri Novi Handono, saat dikonfirmasi.

Dengan posisi motor di luar pagar, SY selaku korban sedang berada di halaman rumahnya sekira pukul 09.00 WIB, dan secara tiba-tiba ada seseorang yang sedang berjalan melintas. Nekatnya, ia merupakan pelaku dan langsung mengeksekusi motor milik korban dan membawanya kabur. 

Mendapati hal itu, korban spontan teriak maling. Mendengar teriakan, suami korban lantas keluar dari rumah dan langsung mengejar pelaku dengan berlari, hingga akhirnya salah satu warga ikut membantu.

Suami korban, AP (45) dan warga bersama-sama mengejar pelaku dengan mengendarai motor. Keduanya berteriak hingga mengundang reaksi warga.

Mendengar teriakan maling, massa turut membantu pengejaran hingga berjarak 500 M dari lokasi kejadian, akhirnya pelaku dapat ditangkap. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku sempat berhenti dan meninggalkan motornya lalu berlari, namun tetap diringkus.

Warga yang geregetan langsung menghajar pelaku hingga berdarah pada bagian kepala. Tidak berselang lama usai menerima laporan, polisi datang untuk mengamankan pelaku beserta barang buktinya yakni satu unit motor jenis Honda Vario warna putih milik korban. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO