Di Kabupaten Kediri, Menteri ATR/BPN Serahkan Ratusan Sertifikat

Di Kabupaten Kediri, Menteri ATR/BPN Serahkan Ratusan Sertifikat Darmadi, salah satu petani dari Dusun Mangli, Desa/Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, saat menunjukkan sertifikat miliknya. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/), Hadi Tjahjanto, menyerahkan ratusan sertifikat, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten , Kamis (1/2/2024).

Kunjungan pertama adalah Pendopo Panjalu Jayati. Di sana, ia menyerahkan sertifikat aset Pemkab , BMN (Barang Milik Negara), dan tanah wakaf.

"Melalui penyerahan sertifikat ini kita harapkan permasalahan tanah, sengketa, tumpang tindih, semuanya bisa kita selesaikan," ujarnya.

Pihaknya turut mengapresiasi kepada seluruh pemerintah daerah di Jawa Timur karena melakukan pengurusan sertifikatnya paling tinggi di Indonesia, terutama tanah wakaf mulai dari mulai , Malang, Lumajang, hingga Banyuwangi, yang mana warganya lebih mendahulukan sertifikat wakaf ibadah dibanding rumah pribadi.

Hadi menegaskan bakal selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat atas pengurusan sertifikat wakaf.

"Khusus untuk tanah wakaf tempat ibadah apabila masih ada yang belum bersertifikat segera laporkan, gratis," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyerahkan sebanyak 77 bidang tanah wakaf kepada kelompok masyarakat Nahdlatul Ulama (NU), 348 bidang aset sertipikat ke Pemkab , 38 aset BMN, Kemenhan 8 bidang, Kemen PUPR/BBWS 25 bidang, Kemen PUPR/PJN 2 bidang, serta 47 bidang sertifikat aset pemerintah provinsi.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO