Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan: Soal Pilpres Pilihan Rasionalis Pasangan 03

Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan: Soal Pilpres Pilihan Rasionalis Pasangan 03 Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan, Habibullah.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Kabupaten , Habibullah, angkat bicara soal teka-teki Pilpres 2024. Ia mengatakan bahwa pasangan -Mahfud adalah pilihan yang tepat.

"Soal Pilpres pilihan rasionalis itu ya Pasangan 03," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (29/1/2024).

Menurut dia, memilih pemimpin itu dilihat dari rekam jejak, pengalaman, keilmuan serta kebutuhan masyarakat atas keadilan dan penegakan hukum. Dari ketiga pasangan, yang memiliki rekam jejak terbaik di antaranya bagi adalah -Mahfud.

Ia menjelaskan, figur Pranowo pernah menjadi anggota DPR RI, ditambah dua periode dipercayai masyarakatnya memimpin Jawa Tengah. Jadi, pengalaman eksekutif dan legislatif dinilai sudah cukup menjadi modal untuk memimpin Indonesia.

Kemudian ditambah figur Mahfud MD, yang diketahui bersama terkait kualitas dan pengalamanya di pemerintah, "Tiga lembaga penting di negara pernah dirasakan oleh Pak Mahfud, semisal peranan legislatif, yudikatif, dan eksekutif."

Selain itu, lanjut , 2 sosok calon pemimpin tersebut tidak ada rekam jejak dipecat dari jabatannya, apalagi tersandung kasus korupsi dan HAM, "Jadi dari situ masyarakat sudah bisa menilai sendiri, mana calon pemimpin rasionalis menurut hati nurani rakyat."

Jika memilih pemimpin berdasarkan keinginan materi, tidak dilandaskan hati nurani itu sama sekali tidak berdasar. Oleh karena itu, ia mengajak kepada masyarakat di Kabupaten , khususnya para kalangan santri dan tokoh masyarakat untuk memilih pemimpin sesuai hati nuraninya masing-masing.

"Tidak usah ada ketergantungan dalam memilih, coblos sesuai hati nuraninya," pungkasnya. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO