Gus Mus: Tugas NU Bukan untuk Menangkan Capres

Gus Mus: Tugas NU Bukan untuk Menangkan Capres KH A. Mustafa Bisri dalam acara Pembukaan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama dan Halaqah Nasional Strategi Peradaban Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak, Yogyakarta, Senin (29/1). Foto: PBNU

YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com – KH A Mustofa Bisri menegaskan bahwa tugas Nahdlatul Ulama (NU) bukan untuk memenangkan Capres-Cawapres, tetapi untuk memperbaiki kinerja untuk Indonesia.

"Urusannya NU itu memperbaiki kinerja memenangkan Indonesia, bukan memenangkan capres," tegas saat memberikan tausyiyah pada Pembukaan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama dan Halaqah Nasional Strategi Peradaban Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak, , Senin (29/1).

Di jajaran PBNU, pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah itu tercatat sebagai Mustasyar. juga pernah menjadi Plt Rais Aam Syuriah PBNU ketika KH Ahmad Sahal wafat.

mengaku sempat ketar-ketir ketika Rais Aam Syuriah PBNU KH Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan sambutan dalam acara Harlah NU ke-101 iu.

"Saya ini sudah ketir-ketir. Ketika Ketua Umum pidato, Rais Aam pidato, jangan-jangan nyinggung pilpres. Begitu nyebut Pilpres, saya keluar. Itu bukan urusannya NU," kata dalam keterangan persnya, Senin (29/1).

Dilansir CNN, juga didapuk untuk memimpin doa. Ia melangitkan harapan Indonesia beserta bangsanya dan NU bersama warganya dirahmati Allah SWT. "Mudah-mudahan Allah merahmati Indonesia, Allah merahmati NU, Allah merahmati warga NU, Allah merahmati bangsa Indonesia," kata .

wajar ketar-ketir karena belakangan ini PBNU sedang mendapat sorotan tajam para kiai dan warga NU. Terutama sejak Gus Nadirsyah Hosen, mantan Rais Syuriah PCINU Australia dan New Zealand mengungkap pertemuan Rais Aam Syuriah PBNU dan Ketua Umum PBNU dengan para ketua PWNU dan PCNU yang disinyalir diarahkan untuk mendukung 02.

Lihat juga video 'Diduga Rem Blong, Truk Oren Tabrak Gerbang Kantor Polsek Sentolo Kulon Progo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO