Raih Predikat Provinsi Terbaik Penyelenggaraan Pemda, Gubernur Khofifah Apresiasi Seluruh ASN Jatim

Raih Predikat Provinsi Terbaik Penyelenggaraan Pemda, Gubernur Khofifah Apresiasi Seluruh ASN Jatim Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - meraih predikat Provinsi terbaik dalam penyelenggaraan Pemerintahan daerah di Indonesia oleh Kementerian Dalam Negeri RI. 

Hal ini tertuang dalam Keputusan Mendagri No. 100.2.1.7-6646 tanggal 21 Desember 2023.

Keputusan itu disampaikan kepada semua Pemerintahan daerah se-Indonesia di kantor .

Dari Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023 yang dilaksanakan oleh tim Nasional EPPD pada 13 - 15 Juli 2023, Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2022 mendapatkan skor kinerja 3,6970.

Skor tersebut menempatkan pada posisi pertama nasional.Kemudian disusul Jawa Tengah di posisi kedua dan DKI Jakarta di posisi ketiga. 

Tidak hanya itu, skor kinerja itu mengalami peningkatan 0,087 dibandingkan skor kinerja LPPD tahun 2021 sebesar 3,61.

Kenaikan tersebut dikarenakan adanya kenaikan prosentase capaian kinerja IK makro yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, penurunan kemiskinan, Tingkat Penggangguran Terbuka (TPT) dan Capaian Kinerja Urusan Pemerintahan yang terdiri dari 24 urusan wajib, delapan urusan pilihan, dan fungsi penunjang urusan yang menjadi kewenangan Provinsi .

Karena itu, , mengapresiasi jajaran di semua wilayah .

"Alhamdulillah, berhasil menjadi provinsi terbaik nasional dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Capaian ini, peringkat ini adalah buah dedikasi dan kerja keras kita semua," ujar di Surabaya , Senen (29/1).

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO