Banyak Anak Surabaya Keliaran di Jalan, Caleg Partai Ummat: Pendidikan Harus Jangkau MBR

Banyak Anak Surabaya Keliaran di Jalan, Caleg Partai Ummat: Pendidikan Harus Jangkau MBR Gugus Legowo. Foto: M Sulthon Neagara/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon anggota DPRD Surabaya dari Partai Ummat, Gugus Legowo, berjumpa dengan warga di Perum Bumi Madina Asri, Keputih, Surabaya. Dalam pertemuan itu Gugus membahas permasalahan pendidikan kepada warga.

Sebagai pemerhati pendidikan, ia menyayangkan permasalahan pendidikan yang belum merata. Terutama tehadap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

“MBR tidak tercover, kadang pihak instansi cenderung tidak memberikan solusi atau edukasi pemberitahuan sehingga dia bisa tertampung di sekolah yang betul-betul dibutuhkan karena mereka MBR,” ucap Gugus, Caleg DPRD Surabaya, Nomor urut 2, Dapil 3, Selasa (23/01/2024).

Terkait tenaga kerja guru, Gugus berharap ada solusi pertimbangan agar sekolah swasta dengan negeri seimbang. “Dulu sekolah negeri belum sebanyak sekarang, sehingga sekolah swasta tergilas. Tentunya harus dipikirkan, karena disana ada SDM tenaga guru. Memang Pemerintah harus hadir untuk agar bisa masuk negeri. Tentunya harus ada solusi yang seimbang sehingga di sekolah swasta guru tetap bisa mengajar,” paparnya.

Gugus menjelaskan bahwa pendidikan mampu meningkatkan SDM di Indonesia, sehingga ia berharap tidak ada anak Surabaya yang putus sekolah. Gugus berpesan kepada dinas-dinas terkait agar meningkatkan perhatiannya kepada anak-anak Surabaya.

“Masih banyak anak-anak yang berkeliaran di jalan, apakah dia sekolah atau tidak, pastinya kita harus pendataan yang lebih komprehensif. Sehingga tidak ada anak Surabaya yang mempunyai pendidikan yang tidak layak,” terang Gugus.

Sejauh ini, gagasan Gugus mendapat respon yang baik dari warga. Ia akan terus mensosialisasikan pentingnya . “Bagaimana tulang punggung pendidikan ini mengcover seluruh secara makro, baik bidang ekonomi, hukum, dan sebagainya. Kalau pendidikannya ini jalan, semua akan tercover,” pungkasnya. (msn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO