Pimpinan Thoriqoh di Jatim Berdoa Demi Terwujudnya Pilpres 2024 Damai

Pimpinan Thoriqoh di Jatim Berdoa Demi Terwujudnya Pilpres 2024 Damai Para mursyid JATMAN Jatim saat menggelar doa kebangsaan menyambut pemilu 2024.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pimpinan thoriqoh atau mursyid yang tergabung dalam Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyah (JATMAN) Jatim menggelar multaqo atau doa kebangsaan untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024.

yang diikuti para mursyidin dari beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur itu diselenggarakan di Lantai 4 Ma'had Bahrul Huda Jalan Letda Sutjipto, Selasa (23/1/2024).

Rois (Idaroh Wusto) JATMAN Jawa Timur, KH Fathul Huda, menyampaikan kegiatan ini sebagai ikhtiar dalam menyambut pilpres 2024 agar berjalan damai.

Selain itu, pertemuan ini juga guna menjalin ukhuwah (persaudaraan) antara para mursyid dan pengurus . Mengingat, para mursyidin belum tentu juga pengurus JATMAN.

"Usul dan masukan dari para mursyid inilah yang akan digunakan untuk kemajuan JATMAN ke depan," kata Kiai Huda.

Menurutnya, dalam momentum pemilu tahun ini, ulama harus berdiri bersama umat dari segi apapun.

"Tentu paling krusial tentang pilpres, hal ini jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu, JATMAN meminta kepada para mursyid sesuai kapasitasnya, yaitu berdoa. Sebab, peran mursyid paling potensi adalah berdoa," ujarnya.

"Semoga pilihan pilpres tahun ini bisa kondusif dan damai. Sebab, jika terjadi apa-apa yang dirugikan adalah rakyat kecil," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Mudir Idharoh Wustho berharap presiden yang terpilih nanti bisa merasakan penderitaan rakyat. Selain itu, punya motivasi untuk menyejahterakan rakyat.

"Namun, yang terpenting, presiden terpilih mampu menjaga persatuan dan kesatuan," tegasnya seraya memastikan posisi . (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO