Wakil Bupati Sumenep Minta Jajarannya Tingkatkan Kualitas Kerja

Wakil Bupati Sumenep Minta Jajarannya Tingkatkan Kualitas Kerja Wabup Sumenep Dewi Khalifah saat melakukan penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2024 dengan ASN.

SUMENEP, BANGSANOLINE.com - Jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep diminta komitmen untuk meningkatkan kualitas kinerjanya.

Hal itu dilakukan supaya program pembangunan yang dilaksanakan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2024 benar-benar berhasil sesuai target di setiap OPD.

Untuk mewujudkan hal itu, semua pimpinan perangkat daerah diminta merealisasikan target kinerja dengan berbagai upaya dan inovasi agar sesuai ekspektasi masyarakat.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati (Wabup) pada penandatanganan perjanjian kinerja 2024 di Kantor Bupati Sumenep, Selasa (23/1/2024).

Menurutnya, pimpinan perangkat daerah yang ingin mencapai kualitas kinerja harus memiliki perencanaan yang baik dalam rangka mendorong keberhasilan program pembangunan daerah.

"Pimpinan perangkat daerah dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan kolaborasi dengan semua pihak, demi merealisasikan kinerja yang baik dan berdampak kepada pembangunan," terangnya.

Wakil Bupati optimis penandatanganan perjanjian kinerja berefek positif kepada semua pimpinan perangkat daerah dalam memajukan kinerja, baik secara individu maupun organisasi.

"Perjanjian kinerja merupakan wujud nyata komitmen untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, dan kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang, serta sumber daya yang tersedia," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat se-Kabupaten Sumenep melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dengan bupati secara simbolis.

"Penandatanganan kinerja bukan hanya acara seremonial setiap tahun namun seluruh kepala perangkat daerah harus benar-benar mewujudkan target kesepakatannya itu," tandasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO