Pembukaan Selantang di Kota Pasuruan, Komitmen Pemerintah Berdayakan Lansia

Pembukaan Selantang di Kota Pasuruan, Komitmen Pemerintah Berdayakan Lansia Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat memberi sambutan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot bersama Indonesia Ramah Lansia (IRL) membuka Selantang atau akronim dari Sekolah Lanjut Usia Tangguh Mandiri  jenjang S1 dan S2, Rabu (17/1/2023).

Tercatat, ada 550 lansia yang akan mengikuti kelas pembelajaran selama beberapa bulan ke depan, dan terbagi ke dalam 20 kelas di 14 kelurahan dengan total 22 pengajar yang tergabung.

Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus IRL, para pengajar, dan seluruh pihak yang mampu menghimpun ratusan siswa untuk mengikuti sekolah lansia secara mandiri.

“Saya sangat bersyukur betapa para lansia Kota menjadi contoh dan teladan sebab tahun 2024 ini Sekolah Lansia Tangguh dapat dilakukan secara mandiri. Terimakasih atas semangat, kerja sama, dan keikhlasan yang diberikan. Semoga kedepan, IRL Kota tetap semangat dan terus berkinerja dalam membantu Pemerintah Kota ,” paparnya.

Ia mengatakan bahwa program Selantang ini sejalan dengan visi dan misi Kota yakni mewujudkan harmonis warganya. Agenda tersebut diyakini dapat mewujudkan peningkatan kualitas hidup lebih baik di Kota dengan memberdayakan para lansia.

“Dalam misi harmoni warganya itu salah satunya adalah peningkatan kualitas SDM yang merata. Itu artinya, mulai dalam kandungan sampai kembali kepada Allah harus mendapatkan layanan supaya kualitas hidupnya terus meningkat,” kata .

Pada momentum peluncuran Selantang ini, ia berharap para lansia bisa mendapatkan llmu, informasi, pelatihan dan permainan edukasi tentang kesehatan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup lansia untuk menjadi lebih bahagia, sehat, mandiri, produktif, dan sejahtera.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO