Pemkot Mojokerto Siapkan Bantuan Pembangunan Rumah bagi Korban Kebakaran Mentikan

Pemkot Mojokerto Siapkan Bantuan Pembangunan Rumah bagi Korban Kebakaran Mentikan Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat meninjau langsung lokasi kebakaran.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyiapkan bantuan pembangunan rumah bagi warga korban kebakaran di Mentikan Gang 1, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, yang terjadi Sabtu (13/1/2023) kemarin.

"Pekan depan insyaAllah bantuan dari pemkot sudah bisa dicairkan. Pagi ini tadi sudah disurvei dan langsung lanjut proses administrasi," kata Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. , Minggu (14/1).

Hal tersebut sebagai langkah tanggap yang diambil Pemkot Mojokerto. Sebagaimana dalam kunjungan langsungnya semalam, Ali mengungkapkan jika pemkot akan membantu untuk membangun kembali rumah milik Avita Meta Ovilio tersebut.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh tim Dinas PUPR Kota Mojokerto, didapati keadaan rumah termasuk dalam kategori terkena bencana kebakaran total. Untuk itu, pemkot akan menyalurkan bantuan senilai Rp21 juta berupa material dan upah tukang.

Selain itu, Ali menegaskan pihaknya siap membantu pengurusan jika ada dokumen penting yang ikut terbakar. Pihaknya berharap agar korban segera dapat membuat laporan, untuk kemudian dibantu berkoordinasi dengan OPD terkait.

“Ini adalah sebuah ujian yang menimpa saudara kita. Sehingga kami pun -Pemkot- berupaya optimal untuk membantu meringankan ujian tersebut. Semoga nanti setelah bantuan diserahkan, pembangunan dapat berjalan lancar dan kembali berdiri rumah yang nyaman bagi Bu Ovi dan keluarga,” tutur Ali.

Sebagai informasi, kebakaran pertama kali diketahui berdasarkan panggilan masuk yang diterima oleh petugas Call Taker 112 pada pukul 20.34 WIB.

Tidak lama, sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran (damkar) kemudian didatangkan untuk menjinakkan si jago merah. Selain itu juga diterjunkan petugas PSC 119, Prameswari Mentikan, dan petugas PLN untuk mengatasi kondisi kegawatdaruratan yang ada. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO