Begini Respons Pj Wali Kota Batu soal Tren Positif Pariwisata pada 2023

Begini Respons Pj Wali Kota Batu soal Tren Positif Pariwisata pada 2023 Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat memberi sambutan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pariwisata di Kota Agropolitan pada tahun lalu mendapat respons positif dari Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai. Pasalnya, sektor terkait menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Kita tahu bahwa sektor pariwisata merupakan sektor unggulan di Kota . Alhamdulillah saat ini pascapandemi Covid-19 pertumbuhan pariwisata di Kota sangat signifikan. Tahun ini kami berjanji akan menguatkan sektor wisata tematik," paparnya kepada awak media dalam agenda yang berlangsung hari ini, Kamis (11/1/24).

Dijelaskan, pembenahan sektor wisata tematik pada tahun ini akan dikuatkan karena sangat penting bagi pengembangan pariwisata di Kota . Bahkan, di beberapa desa disebut sangat potensial untuk dijadikan objek wisata baru.

"Di Junrejo ada sektor UMKM, di Sidomulyo tematik tanaman hias. Yang jelas temanya tidak jauh bergeser dari potensi yang ada di desa tersebut. Di beberapa desa juga bisa dijadikan sebagai objek wisata tematik baru," urai Aries.

Tentang capaian target kunjungan wisata pada 2023, ia mengungkapkan bahwa per 26 Desember 2023 sudah mencapai 9,6 juta wisatawan dari target 10 juta. Sedangkan untuk angka kunjungan wisatawan pada 2022 jumlahnya mencapai 8 juta wisatawan.

Sementara itu, dalam pertemuan awak media yang bekerja sama dengan ini, ia menyatakan pihaknya berharap ada pertemuan rutin dengan media minimal 3 bulan sekali. Menurut dia, media memegang peranan penting sebagai corong untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Jika selama ini hanya media yang memberikan penghargaan kepada pemerintah, nanti kami agendakan untuk memberikan penghargaan kepada media yang secara rutin memberitakan hal positif pembangunan di Kota ," katanya.

Aries meminta awak media menyampaikan berita yang konstruktif. Ia menegaskan tidak antikritik dan tidak pernah tersinggung atas masukan yang ditujukan kepada .

"Kami tidak anti kritik. Ini merupakan bagian demokrasi kita untuk membangun demokrasi yang baik," ujarnya. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO