Tukang di Sidoarjo Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Begini Kronologinya

Tukang di Sidoarjo Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Begini Kronologinya Petugas saat mengevakuasi pria yang tersengat listrik di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang tukang di Delta Raya Utara, Desa Ngingas, Kecamatan Waru, , tersengat listrik tegangan tinggi hingga lemas saat bekerja, Kamis (11/1/2024). Diketahui, pria itu bernama Imam (55).

Danru Rescue Pos Kota, Heru Purnomo, memastikan kejadian itu dan mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 09.38 WIB. Akibat tegangan listrik tinggi, petugas mempersiapkan peralatan untuk mengevakuasi korban sembari menunggu personel datang.

"Sebelum ke lokasi kejadian, kami menghubungi ambulans dan ," ujarnya saat dikonfirmasi.

Tak lama kemudian, kata Heru, datang dan memastikan sekiranya kabel sudah aman untuk dilalui saat menyelamatkan korban. Pihaknya langsung menandu korban dari atas dan diturunkan ke bawah.

"Kendalanya arus listrik tegangan tinggi," tuturnya.

Setelah peristiwa yang menimpanya, Imam dalam kondisi sadar dan menderita luka di bagian kepala serta mata. Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, korban saat itu sedang bekerja lalu tidak sengaja memegang kabel listrik bertegangan tinggi.

Oleh karena itu, korban kaget dan langsung terpental hingga lemas tak berdaya. Mengetahui rekannya tersengat listrik, tukang yang lain kebingungan untuk melakukan evakuasi lalu menghubungi pemilik rumah untuk menginformasikan insiden tersebut ke pihak terkait.

Akhirnya, petugas datang dan berhasil mengevakuasi korban dari lantai atas. Kemudian, Imam langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru untuk mendapatkan perawatan medis. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO