Yenny Wahid: Pajak Harus Diinvestasikan untuk Kepentingan Rakyat, Bukan Pesawat Bekas

Yenny Wahid: Pajak Harus Diinvestasikan untuk Kepentingan Rakyat, Bukan Pesawat Bekas Yenny Wahid saat berada di Pondok Pesantren Nihadlul Muta’alimin, Magelang, Rabu (10/1/2024).

MAGELANG, BANGSAONLINE.com - Para anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, termasuk Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, bertemu dengan pendukung mereka di Pondok Pesantren Nihadlul Muta’alimin, , Rabu (10/1/2024).

Di pondok pesantren yang terletak di Kecamatan Kajoran, Kabupaten , Jawa Tengah, diadakan sesi pembekalan untuk Relawan Tindak Lanjut (Rajut) .

Yenny aktif dalam mendukung kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, .

Dalam pidatonya, Yenny menjelaskan beberapa program prioritas dari , seperti inisiatif "satu keluarga miskin satu sarjana", program KTP Sakti, dan upaya peningkatan lapangan pekerjaan.

Terkait hal tersebut, dia juga menyampaikan mengenai peningkatan investasi melalui sistem perpajakan. Pendapatnya adalah bahwa penerimaan pajak seharusnya diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat.

“Pajak harus diinvestasikan untuk kepentingan rakyat lagi. (Pajak) bukan untuk beli pesawat bekas terus,” tandasnya.

Putri kedua dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, atau yang dikenal sebagai Gus Dur, mengkritik pemerintahan saat ini yang dianggapnya mirip dengan Orde Baru. Ia mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap rezim Presiden ke-2 RI Soeharto yang dikenal karena menekan kebebasan berpendapat.

“Ini bukan perkara . Ini perkara masa depan Indonesia di mana semua orang boleh sukses tanpa harus punya bekingan orang dalam. Negara ini tidak boleh dijalankan hanya demi kepentingan anaknya pejabat," kata Yenny.

Yenny mengungkapkan bahwa beberapa tokoh agama telah menyampaikan aspirasi mereka kepada . Hal ini terkait dengan adanya praktik politik yang dianggap transaksional dan pragmatis.

“Kiai juga harus mengarahkan untuk masyarakat harus menolak pragmatisme dalam politik,” pungkasnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO