Tabrak Tronton, Bus Rombongan Guru dari Malang Kecelakaan di Ngawi, 2 Tewas

Tabrak Tronton, Bus Rombongan Guru dari Malang Kecelakaan di Ngawi, 2 Tewas Petugas saat mengevakuasi bus yang terlibat kecelakaan di Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Salah satu dari 3 bus yang mengangkut rombongan guru dari Malang mengalami kecelakaan di KM 567 Tol -Solo, Rabu (3/1/2024). Peristiwa yang berada di Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, itu mengakibatkan 2 korban tewas.

Rombongan guru dari yayasan Charis Malang itu akan berlibur ke Jogjakarta dengan diangkut 3 bus. Ketiga kendaraan tersebut berangkat dari Malang pada Rabu dini hari dengan harapan saat pagi sudah memasuki Jogjakarta.

Namun, salah satu kendaraan bus yang bernopol N7223UF yang dikemudikan Muhammad Basri (48) warga Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, saat di lokasi mengalami kecelakaan dengan truk tronton yang bermuatan paku bumi.

Dari musibah ini mengakibatkan kedua kernet kendaraan meninggal dunia. Tercatat Anugrah Aviciena Arif (23), warga Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, yang merupakan kernet bus meninggal di lokasi kejadian. 

Sementara kernet truk bernama David Angga Fauzi (30), warga desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, meninggal usai terjebak beberapa jam di bawah tumpukan paku beton.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, kecelakaan bermula saat Bus Restu berisikan 36 penumpang melaju dari arah Malang menuju Solo. Namun, kecelakaan terjadi ketika sopir Bus Restu hendak mendahului truk tronton berpelat nomor B 9148 BEA yang bermuatan beton paku bumi dan dikemudikan oleh Suwignyo (55) warga Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO