Jelang Pergantian Tahun, Bupati Sidtubondo Gelar Zikir Akbar Keselamatan Bangsa

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Sidtubondo Gelar Zikir Akbar Keselamatan Bangsa Zikir dan pengajian akbar yang digelar Bupati Situbondo saat malam pergantian Tahun 2024

SITUBONDO,BANGSAONLINE.com- Pemerintah Kabupaten akan menggelar pengajian akbar dan doa bersama untuk 'Keselamatan Bangsa dan Negara'.

Kegiatan itu akan rencana dilaksanakan pada Minggu, (31/12/2023) malam di Alun-alun .

Bupati Karna Suswandi mengatakan, kegiatan pengajian dan doa bersama pada tersebut merupakan agenda tahunan kepemimpinanya sejak dilantik 2021 lalu.
"Agenda tahunan, tujuannya murni untuk mendoakan masyarakat khususnya dan Indonesia pada umumnya agar diberikan keselamatan, kesehatan, serta kebarokahan oleh Allah SWT," katanya.
Untuk itu, Bung Karna sapaan akrab Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk ikut ber dan berdoa bersama mendekatkan diri kepada Allah SWT.
"Dengan bersholawat, dan doa mengharap apa yang telah dilakukan selama satu tahun mendapat berkah dan barokah serta kesuksesan dalam satu tahun kedepan," ucapnya.
Dalam kegiatan pengajian dan doa bersama itu akan dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy (mubaligh), Majelis Sholawat Shokarajjeh, dan pengasuh pondok pesantren lainnya.
Pelaksanaan pengajian dan doa bersama ini juga merupakan salah satu implementasi perwujudan dari brand Kabupaten sebagai " Kota Santri Pancasila".
"Kita akan hadirkan kegiatan positif keagamaan yang dapat menekan atau menghilangkan kebiasaan negatif yang biasanya dilakukan oleh kalangan remaja pada khususnya," ujar Bung Karna.
Informasi yang berhasil dihimpun, salah satu capaian yang ingin diraih dalam pengajian dan doa bersama adalah pemecahan Rekor Muri dengan pencapaian rekor "Pembacaan Zikir Basmalah dengan Peserta Terbanyak" yang ditargetkan lebih kurang 35.365 orang. (mur/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO