Benarkah Cak Imin Pernah Potong Tumpeng di IKN? Simak Faktanya

Benarkah Cak Imin Pernah Potong Tumpeng di IKN? Simak Faktanya Benarkah Cak Imin Pernah Potong Tumpeng di IKN? Simak Faktanya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muhaimin Iskandar selaku calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu disebut pernah ikut meresmikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal itu ketika Muhaimin turut dalam acara potong tumpeng di Titik Nol IKN Nusantara.

Hal tersebut disampaikan oleh Cawapres nomor urut 2 ketika menanggapi pernyataan Cak Imin dalam debat Cawapres 2024 berkaitan dengan pembangunan IKN Nusantara.

"Dulu saya ingat sekali Gus Muhaimin sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana ini, enggak konsisten dulu dukung sekarang enggak dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan," ujar Gibran pada Jumat (22/12/2023).

Faktanya pada bulan April 2022 Cak Imin bersama sejumlah elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memotong 24 tumpeng di Titik Nol IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu (20/4/2022).

Cak Imin berujar bahwa pemotongan tumpeng merupakan bentuk harapan kepada Tuhan agar pembangunan IKN Nusantara dapat segera terwujud.

"Tujuan yang pertama agar bangsa Indonesia segera makmur sejahtera. Tujuan yang kedua, kita memohon kepada Allah agar IKN bisa segera dilaksanakan dan terwujud dibangun Ibu Kota Nusantara ini," tutur Cak Imin.

Jumlah tumpeng sebanyak 24 buah dimaknai sebagai kerja keras, pengabdian dan ibadah yang harus dilakukan 24 jam sehari.

Muhaimin pun tidak menampik ketika ditanya apakah 24 tumpeng yang dipotong berkaitan dengan Pilpres 2024.

"Ya dengan doa moga-moga semua cita-cita bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO