Perangkat Desa di Jawa Timur Ingin Khofifah-Emil Lanjut Pimpin Bumi Majapahit

Perangkat Desa di Jawa Timur Ingin Khofifah-Emil Lanjut Pimpin Bumi Majapahit Gubernur Khofifah saat menghadiri HUT ke-17 PPDI Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Timur berkumpul merayakan HUT ke-17, Selasa (19/12/2023). Dalam kegiatan itu, memberikan penganugerahaan penghargaan kepada Gubernur Khofifah sebagai Ibu Perangkat Desa Jawa Timur.

Ribuan perangkat desa juga berharap agar kepemimpinan Khofifah-Emil di Jawa Timur bisa berlanjut. Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kates, Kecamatan Kauman, Tulungagung, Mulyono menyebut kepemimpinan Khofifah-Emil selama hampir 5 tahun sangat baik.

"Kalau menurut saya yang saya rasakan selama ini baik. Warga desa merasakan kemajuan di era Khofifah-Emil, khususnya di sektor pertanian," ucapnya.

Menurut dia, warga desa lebih mudah mengakses pupuk subsidi di era Khofifah-Emil. Ia harap Khofifah-Emil bisa memimpin Jatim kembali.

"Petani-petani desa bisa mengakses pupuk subsidi. Saya harap kinerjanya bisa bertahan. Dan kalau bisa dilanjutkan lah sampai periode selanjutnya," jelasnya.

Kepala Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Tumino menyebut Khofifah-Emil berkomitmen mensejahterakan warga di desa.

"Bu Khofifah-Emil, bagi kami sebagai perangkat merasakan kinerjanya bagus. Sejak adanya PPDI ini, bantuan dari Bu Khofifah-Emil dikasih tambahan untuk penghasilan perangkat desa. Kerja keduanya nyata," katanya.

"Perlu dilanjutkan Khofifah-Emil. Karena kalau sudah ada yang baik, buat apa cari yang lain. Lebih baik dilanjutkan," imbuhnya.

Kepala Dusun Kutukan, Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Suwoko menyebut kepemimpinan Khofifah-Emil sangat baik, apalagi soal pelayanan ke masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO