Ponpes Lirboyo Dukung Pasangan AMIN, DPW PKB Jatim Ucapkan Terima Kasih

Ponpes Lirboyo Dukung Pasangan AMIN, DPW PKB Jatim Ucapkan Terima Kasih Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPW Jatim secara khusus berterima kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Kediri, Kiai Anwar Manshur, beserta keluarga besarnya atas maklumat mendukung pasangan AMIN pada pilpres 2024.

"Atas nama DPW Jatim, kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan serta doa dari Kiai Anwar Manshur pemangku pondok pesantren , yang mendoakan Gus Muhaimin diberikan kemudahan dan kemenangan dalam pencapresan ini. Serta seruan-seruan yang disampaikan baik untuk warga Nahdliyin, juga para santri agar bertekad bersatu untuk memenangkan AMIN," kata Sekretaris DPW Jatim, Anik Maslachah, Selasa (19/12/2023).

Penasehat Timprov AMIN Jatim ini yakin, paslon yang diusung Koalisi Perubahan itu akan mengalami kenaikan suara pemilih yang signifikan pascadukungan dari keluarga besar Ponpes . Sebab, Kiai Anwar adalah kiai sepuh dan karismatik yang menjadi acuan seluruh Nahdliyin, dan DPW Jatim menganggapnya sebagai patok ulama di Jawa Timur.

"Beliau panjer (Patok) nya Jawa Timur. Beliau adalah kiai khos nya Jawa Timur dan beliau adalah Rais Syuriah PWNU Jawa Timur. Beliau pengasuh pondok tertua, terbesar yang ada di Jawa Timur yang santrinya tidak hanya tersebar di Jawa Timur, bahkan tersebar hingga keluar negeri," urai Anik.

Tidak hanya berbentuk dukungan, kata Anik, Kiai Anwar secara tegas mengajak para santrinya untuk satu suara mendukung AMIN. Sehingga hal tersebut menambah keyakinannya bahwa jagoannya tersebut akan menang baik dalam satu putaran maupun dua putaran.

"Bentuk dukungan sudah jelas, tidak hanya dukungan tapi juga ajakan kepada seluruh santrinya. Kami meyakini masyarakat terutama alumni maupun santri aktiv akan mengikuti," kata Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Sebelumnya, Pengasuh Ponpes Kediri, Kiai Anwar Mashur mengumumkan sikap politiknya ke pasangan AMIN. Tidak hanya Kiai Anwar seorang, keluarga besar Ponpes pun ikut serta satu suara, di antaranya, KH Kafabihi Mahrus yang juga Pengasuh , Gus Yusuf Chudhori (Pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang), dan para gus-gus di lingkungan PP Kediri. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO