Pemkot Kediri Hadiri Sosialisasi E-Walidata dan Forum Pemanfaatan Data SIPD Pemda se-Indonesia

Pemkot Kediri Hadiri Sosialisasi E-Walidata dan Forum Pemanfaatan Data SIPD Pemda se-Indonesia Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana (foto: ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota mengikuti sosialisasi E-Walidata RI dan forum pembahasan keterisian dan pemanfaatan data secara daring dan luring.

Sosialisasi dan forum tersebut digelar Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, pada Senin (18/12/2023).

Dihadiri oleh seluruh Diskominfo Provinsi dan kota/kabupaten se-Indonesia, Bappeda provinsi dan kota/kabupaten se-Indonesia serta Kementrian dan lembaga pusat.

Bertujuan untuk mewujudkan data pemerintah dan pengembangan daerah yang digunakan sebagai input penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah dalam Sistem Informasi Perangkat Daerah () RI.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari. Mulai dari Senin 18 Desember hingga Rabu 20 Desember 2023.

Plh. Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Restuardy Daud menyampaikan beberapa waktu lalu, RI telah diluncurkan oleh Pemerintah di Istora Senayan. tepatnya 12 Desember 2023,

"Pertemuan hari ini untuk menindaklanjuti aplikasi RI agar bisa di operasikan secara keseluruhan oleh seluruh Pemerintah baik pusat, Provinsi maupun daerah," kata Restuardy saat membuka acara.

Menurut Restuardy RI telah diluncurkan sebagai aplikasi umum penyelenggaraan pemerintah daerah.

Di mana aplikasi ini merupakan bagian dari kebijakan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik () yang dapat digunakan berbagi pakai oleh instansi pusat maupun daerah.

Tujuan penggunaanya sama. Yaitu untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO