Berikut Pesan Kapolres Batu saat Apel Besar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Berikut Pesan Kapolres Batu saat Apel Besar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 Apel besar dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 yang berlangsung di Mapolres Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar Apel Besar kesiapan pengamanan , Senin (18/12/2023). Agenda tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres , AKBP Oskar Syamsuddin, dan diikuti sejumlah pejabat utama kepolisian setempat.

Oskar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Irwasda saat anev di Polda Jatim untuk dicek kesiapan personel setiap Polres yang dapat diperdayakan apabila terjadi sesuatu hal di wilayahnya atau di wilayah lain.

"Setelah Apel Besar ini kita akan melaksanakan Rakor Eksternal dengan Forkopimda Kota dan Malang untuk kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ujarnya.

Ia menyampaikan, diperkirakan akan ada 12 juta pengunjung atau wisatawan yang akan masuk ke Jawa Timur dan Kota merupakan destinasi wisata ke-2 di Indonesia yang paling diminati.

"Kita antisipasi kerawanan-kerawanan lainnya seperti tindak pidana, bencana alaSeperti hujan, angin puting beliung, tanah longsor, serta kemacetan Lalu Lintas," tuturnya.

Selain itu, kata Oskar, Polres akan melakukan cek operasional dari peralatan wahana di tempat wisata agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Saya berharap kegiatan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar," ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Polres akan meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan sinergitas dengan Forkopimda, para tokoh, dan seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukumnya agar dapat bersama-sama dalam mempertahankan Harkamtibmas. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO