Forkopimcam Geneng Gelar Kerja Bakti Pembersihan Parit Limbah PG

Forkopimcam Geneng Gelar Kerja Bakti Pembersihan Parit Limbah PG Forkopimcam Geneng bersama karyawan PG Soedhono menggelar kerja bakti pembersihan parit.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Forkopimcam bersama Karyawan Pabrik Gula Soedhono menggelar kerja bakti di Kecamatan , Ngawi.

Kerja bakti itu digelar, karena menjawab adanya keluhan masyarakat akibat limbah pabrik yang menimbulkan bau tidak sedap dan sering tersumbat di parit.

Hal itu, membuat warga Desa Sidorejo dan Tambakromo menggelar rapat dengan pihak pabrik. Sehingga, disepakati untuk dilaksanakan kerja bakti yang melibatkan instansi terkait dan juga masyarakat.

Dalam kegiatan itu, terlihat beberapa orang bergotong royong membersihkan limbah pabrik dengan menggunakan sekop, cangkul dan peralatan lainnya.

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono mengatakan, parit yang berada di jalan raya yang terdampak sumbatan limbah pabrik itu, merupakan jalur utama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Tentu apa yang telah dilakukan oleh jajaran Forkopimcam baik dari Polri, TNI, Kecamatan dan elemen masyarakat ini layak diapresiasi. Sinergitas ini sangat perlu agar penanganan bencana bisa lebih cepat dan tidak sampai mengganggu aktivitas sosial maupun ekonomi masyarakat," tutur Ka, Jumat (15/12/2023).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO