Kompak Dukung Mahfud, Nahdliyin Lintas Generasi Tanda Tangani Petisi

Kompak Dukung Mahfud, Nahdliyin Lintas Generasi Tanda Tangani Petisi Umi Nadhiroh saat diwawancarai para wartawan seusai mimpin acara Nahdliyin Lintas Generasi deklarasi mendukung Mahfud MD di Aula RM Agis Surabaya, Kamis (14/12/2023). Foto: M. Sulthon Neagara/bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lintas Generasi () yang dikomandani Umi Nadhiroh berkumpul di Aula RM Agis yang terletak di Jl. Raya Pagesangan No. 197, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Kamis, (14/12/2023).

Dalam acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Waton tersebut para relawan Lintas Generasi yang anggotanya terdiri dari kader NU berbagai angkatan dan jabatan melakukan ikrar bersama untuk mendukung Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden RI mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada pemilu 2024.

Mereka bahkan menandatangi semacam petisi dukungan terhadap Mahfud MD.

Umi Nadhiroh yang juga koordinator acara, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa ada tiga alasan mendukung Mahfud. Pertama, Mahfud merupakan kader ideologis Gus Dur terbaik. Dengan demikian, Mahfud mewarisi keberanian dan perjuangan Gus Dur.

(Para relawan Lintas Generasi kompak mendukung Mahfud MD sebaga wakil presiden RI di Aula RM Agis Surabaya, Kamis (14/12/2023). Foto: M Sulthon Neagara/ BANGSAONLINE)

Kedua, Mahfud MD tidak cacat moral. justru Mahfud berprestasi ketika menjabat ketua Mahkamah Konstitusi (MK) maupun Menkopolhukam.

Ketiga, Mahfud punya komitmen kuat terhadap penegakan hukum, demokrasi dan pemberantasan korupsi. Sehingga sulit dicari bandingannya, terutama keberaniannya dalam menegakkan hukum dan memberantas korupsi.

“Langkah yang akan kami lakukan setelah ini adalah door to door atau membentuk kumpulan, ya sebisa kami untuk membantu Mahfud MD. Tidak ada target, kita lakukan sebanyak-banyaknya semoga Pak Mahfud bisa menang,” ucap Umi Nadiroh kepada wartawan.

Acara tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan tanda tangan secara serentak oleh seluruh Lintas Generasi, sebagai bentuk deklarasi dukungan terhadap Mahfud MD sebagai calon Wakil Presiden RI untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada pemilu 2024. (msn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO