Serunya UKTDa PPS Betako Merpati Putih Jatim 2023 di Kediri, Ada Ujian di Sendang

Serunya UKTDa PPS Betako Merpati Putih Jatim 2023 di Kediri, Ada Ujian di Sendang Para peserta UKTDa saat menjalani ujian di Sendang Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Foto: dok. MP Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Daerah (Pengda) Perguruan Pencak Silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) Provinsi Jawa Timur menggelar Ujian Kenaikan Tingkat Daerah (UKTDa) Jatim 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Balai Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten pada Sabtu-Minggu (9-10 Desember 2023).

Ketua Pengda PPS Betako Jatim, Haryanto BS Soenarjo, mengatakan bahwa tujuan dari digelarnya kegiatan itu ialah sebagai sarana evaluasi dari hasil latihan, dalam rangka mengetahui sekaligus meningkatkan kemampuan para anggota.

"Kegiatan yang berlangsung selama dua hari berturut-turut ini merupakan agenda rutin kami setiap tahunnya," ujar Mas Hari, sapaan Haryanto BS Soenarjo kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (13/12/2023).

Ia menuturkan bahwa di PPS Betako , terdapat 12 tingkatan sabuk. Selama ini, ujian kenaikan tingkat 1-4 dipegang oleh masing-masing cabang. Kemudian, untuk tingkat 5-6 oleh pengurus daerah (pengda), dan 7-12 dipegang oleh pengurus pusat, yakni  PPMP.

"Mulai tahun depan (2024), untuk seluruh jadwal kegiatan UKT akan digelar secara serentak yang mana akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli," pungkasnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO