Manjakan Wisatawan saat Libur Nataru, Kampung Coklat Blitar Siapkan Wahana Baru

Manjakan Wisatawan saat Libur Nataru, Kampung Coklat Blitar Siapkan Wahana Baru Kampung Coklat Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Salah satu tujuan wisata edukasi terfavorit di Kabupaten , Kampung Coklat, tengah menyiapkan wahana baru dalam rangka menyambut wisatawan saat libur Natal dan tahun baru 2024 (). Pemilik wisata Kampung Coklat, Kholid Mustofa, memastikan hal tersebut dan memperkirakan puncak kunjungan terjadi pada 22 Desember 2023.

"Tingkat kunjungan di hari biasa bisa sampai 1.500 per orang setiap hari. Kemudian di akhir pekan bisa 4.000 sampai 5.000. Kalau puncak kunjungan libur tahun ini kemungkinan mulai tanggal 22 Desember bertepatan dengan masa libur sekolah," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2023).

Ia menyatakan bahwa Kampung Coklat terus berkembang dan berbenah, wisatawan juga bisa masuk dengan tiket terusan serta bisa merasakan 14 wahana. Selain itu, semua pengunjung dapat merasakan sensasi coklat asli dari wisata yang dikelola.

"Kami menawarkan beragam wahana dan yang terbaru pengunjung bisa mencicipi coklat orisinal yang belum dicetak di ruang produksi," ujarnya.

Kholid menyebut, pengunjung bisa berkeliling Kampung Coklat yang luasnya sekitar 6 hektare dengan jalan kaki atau kendaraan (golf car), serta menanam kakao dan melihat langsung proses pembuatan coklat.

"Wisata Kampung Coklat bisa dinikmati mulai usia anak-anak hingga dewasa. Mulai untuk bersantai hingga edukasi," pungkasnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO