Pj Wali Kota Kediri Ingin Gebyar Undian Lunas PBB Jadi Motivasi Masyarakat

Pj Wali Kota Kediri Ingin Gebyar Undian Lunas PBB Jadi Motivasi Masyarakat Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Zanariah, melakukan pengundian lunas PBB tahun ini. Pengundian dilakukan dalam acara Gebyar Undian Lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Shock & Shocking, Selasa (12/12/2023) malam.

Ia mengundi untuk hadiah utama berupa uang tunai Rp100 juta, Rp50 juta, Rp25 juta, dan 3 unit sepeda motor. Pada pengundian ini terdapat 66.815 nomor objek pajak yang diundi.

"Saya ucapkan selamat kepada wajib pajak yang beruntung. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota yang sudah taat membayar PBB tepat waktu. Pengundian ini merupakan wujud apresiasi kami pada seluruh masyarakat yang telah berkontribusi pada pembangunan kota," urai Zanariah.

Ia menjelaskan, menurut data dari BPPKAD pada awal Desember ini, realisasi PBB Kota mencapai 101,64 persen dari target penerimaan Rp32 miliar. Sehingga, PBB ini telah berkontribusi 24 persen terhadap pajak daerah dan 10 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota

Pajak yang sudah diterima digunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program, seperti Prodamas, pembangunan infrastruktur, fasilitas pendidikan sampai peningkatan layanan kesehatan hingga mencapai universal health coverage (UHC) 100 persen. 

Dengan banyaknya manfaat yang diterima, diharapkan penerimaan pajak daerah meningkat di tahun-tahun berikutnya. Pemkot telah menyediakan berbagai kemudahan pembayaran PBB, baik melalui kelurahan, mobil pelayanan keliling, perbankan, kantor pos, mini market berjejaring, marketplace dan e-wallet.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO