Warga Bluru Kidul Sidoarjo Digegerkan Penemuan Mayat di Sungai

Warga Bluru Kidul Sidoarjo Digegerkan Penemuan Mayat di Sungai Petugas saat mengevakuasi jenazah seorang kakek yang tewas tenggelam di Bluru Kidul, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Bluru Kidul, , digegerkan dengan penemuan mayat di sungai, Selasa (12/12/2023). Diketahui, jenazah itu merupakan warga setempat yang dikenal dengan sapaan Mbah Man (85), pria sebatang kara yang tewas tenggelam.

Jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum untuk dilakukan visum. Ketua RW 01, Desa Bluru Kidul, Pri Lestariyono, mengatakan bahwa kejadian bermula saat korban akan mandi di sungai.

"Awalnya saya dilaporin warga yang di sebelah utara sungai, warga RW 08. Saya langsung lari ke sini (lokasi kejadian)," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menerima laporan warga yang menyebut Mbah Man tenggelam, dan pihaknya langsung menghubungi polisi untuk mengevakuasi korban. Setiap harinya, korban kerap mandi di sungai dan warga sekitar sempat kaget ketika mendengar kabar tersebut, karena Mbah Man dianggap sudah hafal medan sungai.

"Padahal sebelumnya tidak ada masalah, ntah itu karena sakit atau apa tidak tahu. Tapi kelihatannya beliau dalam kondisi sakit. Kejadiannya sekitar pukul 10.35 WIB. Korban hidup sebatang kara, tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai istri. Tidak punya saudara juga di sini," urai ketua rw.

"Dulu tahun 1975 pernah di sini. Namun, sempat pindah. Tapi saya suruh kembali ke sini (rumah semipermanen berukuran sepetak di pinggir sungai), saya uruskan KTP dan KK. Lalu kami mengusulkan agar korban mendapatkan BLT. Tempat tinggalnya diberi tempat oleh pemerintah," pungkasnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO