Ratusan Relawan Ganjar-Mahfud di Jombang Ikuti Diskusi Publik Tentang Kekerasan seksual

Ratusan Relawan Ganjar-Mahfud di Jombang Ikuti Diskusi Publik Tentang Kekerasan seksual Diskusi publik tentang kekerasan seksual pada perempuan di Kantor DPC Projo Ganjar Jombang. Foto: AAN AMRULLoH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan orang yang merupakan relawan -Mahfud mengikuti diskusi publik tentang kekerasan seksual pada perempuan di Kantor DPC Projo , Senin (11/12/2023).

Acara yang dikemas dengan tema 'Menakar Komitmen -Mahfud dalam Penegakan HAM dan Penghapusan Kekerasan Seksual' itu juga dihadiri Wakil Direktur Deputi Inklusi TPN Mahfud, Illian Deta Arta Sari.

Turut hadir pula, Direktur Link Aan Anshori dan Ketua DPD Projo Jawa Timur Joko Fattah Rochim sebagai pemateri utama dan beberapa narasumber lainnya. Diungkapkan Illian, diskusi publik tersebut sangat penting untuk menyerap aspirasi dari masyarakat . Aspirasi mereka merupakan masukan buat dirinya.

"Karena tema yang berkaitan dengan kekerasan seksual dan penegakan HAM menjadi PR kita bersama,’’ ungkapnya.

Menurut dia, dalam persoalan kekerasan seksual, pasangan -Mahfud menilai, pelaku harus mendapatkan hukuman yang setimpal. Serta korbannya harus dikawal sejak awal. Mulai dari pelaporan, pemulihan dan penanganan traumanya.

"Persoalan kekerasan seksual di Indonesia tidak hanya sekadar ditangani secara hukum, namun lebih dari itu. Penanganannya harus terintegrasi dengan sektor lain," katanya.

Selain kekerasan seksual, lanjut Illian, saat ini pihaknya menerima banyak aspirasi lainnya, mulai dari kalangan difabel, PKL dan lain-lain.

"Dan ini komitmen kami untuk menerima aspirasi di masyarakat untuk mencarikan solusi dari persoalan tersebut," tukasnya.

Sementara, Ketua DPD Projo- Jawa Timur Joko Fattah Rochim mengatakan, pasangan Mahfud adalah pasangan capres-cawapres yang getol terhadap pengentasan kasus kekerasan seksual dan penegakan hukum.

"Keduanya adalah lulusan hukum. Visi misi dan program yang dibawa unggul dalam bidang penanganan kasus kekerasan seksual serta penegakan HAM," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO