Resmi! Gubernur Khofifah Lantik Ali Kuncoro Jadi Pj Wali Kota Mojokerto

Resmi! Gubernur Khofifah Lantik Ali Kuncoro Jadi Pj Wali Kota Mojokerto Gubernur Khofifah saat melantik M Ali Kuncoro sebagai Pj Wali Kota Mojokerto, menggantikan Ika Puspitasari. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur resmi melantik M Ali Kuncoro sebagai Pj Wali Kota Mojokerto, menggantikan Ika Puspitasari di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (10/12/2023). Pengangkatan itu sesuai dengan keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-6243 tahun 2023.

Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ika Puspitsari telah menjadikan Kota Mojokerto meraih banyak prestasi sehingga tugas penjabat yang menggantikannya tidaklah mudah.

“Dan tentu melanjutkan tugas-tugas yang sudah dalam capaian sangat bagus di Kota Mojokerto bukan sesuatu yang sederhana,” ucapnya.

Gubernur menambahkan, pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto harus berdampak kepada masyarakat termasuk dampaknya pada penurunan stunting dan kemiskinan disamping harus meningkatkan mutu pendidikan serta kualitas kesehatan.

Sementara itu, Ali menyatakan bakal menjalankan program yang sudah dicanangkan sebelumnya dan akan dipadukan dengan program percepatan yang akan disusunnya.

"Dawuh Ibu Gubernur setiap kebijakan mesti tumbuh dan berdampak. Program itu akan kami susun. Prioritas selalu inflasi, kemiskinan sama stunting dan hal-hal lain capaian Bu Ita luar biasa. Tugas kami mencari spektrum baru agar membawa Kota Mojokerto lebih bagus," paparnya.

Terkait Pemilu, Kepala Dispora Jatim itu menegaskan akan menjaga netralitas ASN agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman, damai, lancar, jujur. 

"Ini pesta demokrasi, semua harus bahagia," pungkasnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO