Lantik Kades Baru, Pj Bupati Bangkalan Minta Maksimalkan Peran BUMDes

Lantik Kades Baru, Pj Bupati Bangkalan Minta Maksimalkan Peran BUMDes Pj Bupati Bangkalan, Arief Moelia Edie, saat melantik para kepala desa terpilih.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati , Arief Moelia Edie, melantik 14 kepala desa (Kades) terpilih untuk periode 2023-2029, Selasa (5/12/2023). Saat memberi sambutan, ia berpesan agar kades yang baru menyiapkan program unggulan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Pemimpin di desa harus mampu mensejahterakan masyarakat misalkan membuat sentra ekonomi untuk masyarakat desa melalui pengelolan Bumdesnya," ucapnya.

Arief juga meminta, BUMDes harus bersentuhan dengan masyarakat, sehingga terjadi kolaborasi antara pemerintah desa dan masyarakat agar dapat mengurangi angka pengangguran di desa.

"Misalkan di desa ada wisata yang ingin dikembangkan seperti di desa jadih, disitu masyarakat bisa membuka warung-warung untuk berjualan di sekitar sehingga secara tidak langsung ekonomi masyarakat dapat bergerak," katanya.

Tak hanya itu, Arief juga mengingatkan Kades mempunyai kewajiban serta tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang baik kapada masyarakat.

" milik kita smua persaingan itu tidak ada gunanya yang penting nantinya semua yang dilantik ini harus dapat melayani masyarakat dengan baik," pungkasnya.

Sedangkan ke 14 Kepala desa yang di lantik sebagai berikut :

1. Mohammad Nurul Hasan Kepala Desa Tolbuk Kecamatan Klampis

2. Salum Kepala Desa Jambu Kecamatan Burneh

3. Sudarman Kepala Desa Tambin Tragah

4. Busiri Kapala Desa Bragang Kecamatan Klampis

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO