Peringati HDI 2023, Bupati Mojokerto Bagikan Bantuan Sosial ke Penyandang Disabilitas

Peringati HDI 2023, Bupati Mojokerto Bagikan Bantuan Sosial ke Penyandang Disabilitas Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat foto bersama dengan penyandang disabilitas.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ikfina Fahmawati memberi atensi khusus terhadap kaum disabilitas dalam peringatan Hari Internasional (HDI) 2023 di Pendopo Wisata Ubalan, Selasa (5/12/2023).

Bupati Ikfina mengatakan, penyandang disabilitas memiliki potensi dan kesempatan yang sama dalam memberikan kontribusi untuk Mojokerto.

“Penyandang disabilitas mempunyai kesempatan yang sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Mojokerto,” tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan ruang berekspresi dan berkesempatan sebagai bentuk apresiasi dan penyetaraan.

Atas pernyataan ini, Bupati Ikfina menyatakan, penyediaan akses yang aman dan berkelanjutan kepada para penyandang disabilitas sangat penting.

“Untuk itu saya mengajak bersama-sama untuk bersatu mencapai SDGs (Sustainable Development Goals). Jadi tujuan itu yang ingin kita capai bersama tanpa membedakan dengan yang lain," ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan sosial secara simbolis sebagai bentuk apresiasi kepada para disabilitas atas terselenggaranya HDI tahun 2023.

Selain itu, juga disuguhkan pertunjukan seni budaya dari siswa SLB di Kabupaten Mojokerto. (yep/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO