Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023

Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat berbincang dengan Ketua PDKK, Umi Salamah. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, dan Ketua TP PKK Kabupaten , Eriani Annisa Hanindhito atau yang akrab disapa Mbak Cicha, menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (5/12/2023).

Dalam sambutannya, Mbah Cicha menyatakan kegiatan ini digelar sebagai bentuk penghargaan kepada para penyandang distabilitas yang mana mereka juga turut ambil bagian dalam memajukan Kabupaten .

"Seperti prestasi yang diperoleh siswa-siswi SLB dan NPCI (National Paralympic Committe Indonesia) Kabupaten  dalam berbagai lomba, serta produk-produk UMKM dari kelompok UMKM yang beranggotakan penyandang distabilitas," ujarnya.

Ia menyebut, maksud dan tujuan agenda tersebut adalah untuk memberikan inspirasi (kepada) penyandang distabilitas agar lebih maju dan berprestasi dalam segala bidang kegiatan.

"Perlu diketahui bahwa peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten kediri," pungkasnya.

"Pada prinsipnya, hari ini kita memperingati Hari Disabilitas Internasional. Di mana tagline-nya itu di belakang enggak tahu sesuai sama tagline yang ada di Hari Disabilitas Internasional apa enggak. lintas batas lampaui batas, kekurangan bukan hambatan," kata Bupati

"Sebenarnya saya nggak sepakat dengan kata kekurangan, karena yang ada pada adik-adik semua itu adalah kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Bahwa teman-teman kita yang punya kelebihan itu, pasti sama Allah diberi kelebihan yang lain," imbuhnya.

Seminggu lalu, berjanji akan membantu membuatkan tempat latihan bagi para penyandang disabilitas yang tergabung dalam NPCI Kabupaten . Dengan adanya tempat latihan yang permanen, diharapkan prestasi para atlet yang tergabung dalam NPCI Kabupaten bisa lebih baik dan maraih prestasi yang membanggakan.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan daerah yang akrab disapa itu juga mengajak dialog dan meminta masukan kepada Ketua PDKK (Perkumpulan Disabilitas Kabupaten ), Umi Salamah, serta 2 disabilitas yang mempunyai usaha UMKM. Bupati pun memberi bantuan modal dan peralatan kepada mereka, yaikni Siti pembuat bordir serta Yayan yang punya usaha dan dibantu alat sablon. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO